POTENSI DESA GEDONG

Desa Gedong Kecamatan Ngadirojo merupakan salah satu desa yang memiliki berbagai potensi di bidang pertanian, peternakan, dan perikanan  yang dapat dikatakan sebagai  faktor pendukung pengembangan Desa Gedong. Terbukti dengan adanya beberapa dusun atau kampung yang menjadikaan sistem pertanian, peternakan, dan perikanan sebagai sumber mata pencahariannya.

Banyakanya masyarakat yang berprofesi sebagai petani, membuat Desa Gedong memiliki banyak lahan pertanian dengan pekerjaan sampingan masyarakat Desa Gedong sebagai peternak dan nelayan. Hal tersebut terlihat jelas dengan adanya kandang-kandang ternak di setiap rumah tangga. Kepala Desa Gedong mengatakan bahwa peternakan tersebut merupakan salah satu potensi desa. “Selain bertani masyarakat Gedong banyak yang menjadi peternak. Tiap rumah tangga itu paling tidak punya satu kandang untuk hewan ternaknya, dan itu dapat menjadi potensi desa yang memiliki kampung peternakan”. Ucapnya.

Selain itu, Desa Gedong memiliki potensi di bidang perikanan yang besar, karena terdapat salah satu dusun (Dusun Watupecah) yang berpotensi untuk menjadi kampung nelayan. Hal ini dikarenakan masyarakat di dusun tersebut sebagian besar berprofesi sebagia nelayan dengan pekerjaan sampingannya juga sebagai petani. Oleh karena itu dusun tersebut dapat dijadikan sebagai objek pariwisata, dengan menjadikannya sebagai kampung nelayan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan