VISI MISI

Visi      :

Mewujudkan masyarakar Desa Gedong yang “ Sukses” , Dinamis, Agamis, Demokratis, dan Berdaya saing.

 

S       : Stabilitas, merupakan kunci dalam melaksanakan program-program pemerintahan, pembangunan maupun program kemasyarakatan .

U       : Undang-Undang, merupakan  Pijakan  , patokan  , sandaran  dan peraturan perundang-undangan yang berlaku yang senantiasa akan mengawal roda pemerintahan.

K       : Koordinasi,     Ada 3 (tiga) koordinasi yang harus dilaksanakan. Yaitu Koordinasi kebawah berarti kami harus sering turun dan mendengarkan jeritan hati suara masyarakat. Koordinasi kesamping berarti kami harus berkoordinasi  dan komunikasi dengan jajaran perangkat desa, BPD, dan lembaga lain di desa. Koordinasi keatas yang mengandung maksud kami harus berkomunikasi , konsultasi dengan pihak kecamatan, pemerintah kabupaten, propinsi bahkan dengan pemerintah pusat. Dari koordinasi dengen pemerintah yang lebih tinggi diharapkan adanya bantuan keuangan dapat mengalir untuk pembangunan dan kepentingan masyarakat desa gedong.

S       : Sasaran, memiliki makna setiap keputusan dan kebijakan yang dibuat oleh Desa maupun kebijakan pemerintah harus tetap sasaran dan jelas sasarannya.   Siapapun masyarakat berhak  dan perlu mendapatkan perhatian harus diperhatikan dan diperjuangkan.

E       : Evaluasi, Setiap keputusan, kebijakan, serta program kerja harus dievaluasi untuk perbaikan termasuk kepemimpinan. Perlu adanya evaluasi, masukan, saran, kritik, dan koreksi serta saling asah, asih, asuh dari segenap komponen masyarakat karena saya menyadari tiada artinya saya menjadi kepala Desa tanpa dukungan dari masyarakat .

S       : Semangat juang, artinya bahwa ketika stabilitas mantap , Undang-Undang dipatuhi, Koordinasi berjalan baik, sasaran jelas, evaluasi menyeluruh  maka tanpa dilandasi semangat juang , semangat kebersamaan, semangat bekerja, itu semua tidak akan berarti apa-apa. Sehingga semangat juang harus tetap tertanam dalam hati nurani yang paling dalam.

 

MISI  :

  1. Meningkatkan system managemen pemerintahan desa yang professional dan berkualitas dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat serta harmonisasi hubungan antar perangkat desa dan lembaga desa.
  2. Mendorong terwujudnya peran serta masyarakat untuk ikut aktif dalam pembangunan Desa Gedong disegala bidang sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.
  3. Mengupayakan kehidupan yang layak berdasarkan atas kemanusiaan yang adil dan beradap bagi masyarakat miskin / lemah dengan berbasis pada ekonomi kerakyatan.
  4. Menciptakan pemerintahan yang bersih dan berwibawa beabas dari KKN.
  5. Meningkatkan program infra struktur yang ada di desa gedong termasuk infrastruktur jalan, jembatan, tempat peribadatan dan infra struktur lainnya.
  6. Program-proram yang berkaitan dengan program pemerintah Kabupaten Wonogiri yang telah disingkronisasikan dengan Pemerintah Propinsi dan Pusat seperti pelayanan kesehatan, pendidikan, pengentasan kemiskinan, meminimalisir pengangguran dan lain sebagainya.